Cinta Kepada Kiblat Pertama | LDSS Special For Palestine

Nah Ladies masih ingatkah kiblat pertama dimana ya? Seberapa pentingkah kita harus memupuk rasa cinta pada kiblat pertama?

Jawabannya. Penting banget nih ladies. Kiblat pertama itu adalah Masjid Al-Aqsa. Dalam ajaran Islam, dijelaskan bahwa Masjid Al-Aqsa ini adalah salah satu destinasi dalam perjalanan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Dari Masjid Al-Aqsa ini, Malaikat Jibril mengantar Nabi Muhammad SAW untuk melakukan perjalanan ke surga. Di dalam perjalanan ini, Rasulullah bertemu beberapa nabi pendahulunya dan pada akhirnya menerima perintah shalat lima waktu.


Masjid Al-Aqsa merupakan kiblat pertama untuk menunaikan sholat selama 16-17 bulan setelah perpindahan ke Madinah. Namun setelah Rasulullah mendapat petunjuk kembali arah kiblat berubah menghadap kakbah. Karena hal tersebutlah bukit suci dianggap menjadi tanah suci bagi umat Muslim

Terlebih banyak saudara kita di Palestina yg merupakan jamaah di Kiblat Pertama membutuhkan rasa cinta kita. Jadi rasa cinta di kiblat pertama jadikanlah sebagai rasa untuk membantu dan mendo’akan saudara muslim kita yang sedang berjuang disana..Yuk jadi muslimah produktif dengan mengulurkan bantuan kepada mereka.


Allah SWT berfirman: “Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya” [al-Mâidah/5:2]

Mari Ladies kita berilmu sambil bersedekah Bersama:
•Ustadzah Oki Setiana Dewi
•Dr. Ola (Pembicara Palestine)

Sabtu, 24 Agustus 2019
Jam 09.00 – 11.30
Masjid Raya Bintaro Jaya *Ruang Atas

Cp : 0812-8395-6096 (Glenzi)
Link Pendaftaran: http://bit.ly/ldssagustus19

Departemen Konten & Media Digital Remisya

Web : remisya.org
IG : @remisyaofficial
Fb : Remisya
Youtube : Remisya Official
WAG : bit.ly/PusatInformasiRemisya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *