Destinasi wisata halal di Aceh

Aceh – Apa yang terlintas di pikiran Anda ketika mendengar nama Aceh? Kota yang dikenal dengan Kota Serambi Mekkah ini merupakan provinsi paling Barat Indonesia. Provinsi Aceh memiliki banyak sekali potensi wisata yang dapat dikembangkan, mulai dari wisata alam, budaya, kuliner, maupun religi nya.

Sebagai daerah yang khusus menerapkan syariat Islam, pemerintah telah menyediakan destinasi wisata yang ramah terhadap muslim bukanlah hal yang sulit. Di seluruh penjuru Aceh sudah tersedia tempat beribadah masjid, dan makanan halal.

Berbagai destinasi wisata menarik juga bisa dinikmati dengan sangat ramah. Untuk wisata religi, Anda bisa mengunjungi Masjid Baiturrahman.
Masjid yang dibangun Sultan Iskandar Muda pada tahun 1612 ini memiliki arsitektur yang indah. Kurang lengkap rasanya kalau ke Aceh tapi tidak beribadah di masjid yang satu ini.

Museum Tsunami

Selain Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, ada beberapa tempat yang bisa Anda dikunjungi bila berkunjung ke Banda Aceh ialah Museum Tsunami, Taman Putroe Phang dan beberapa tempat wisata lainnya di Banda Aceh.

Bila ingin menyeberangi laut kita bisa mengunjungi Pulau Sabang. Keindahan alam dan ombak salah satu alasan wisatawan domestik dan manca negara berkunjung ke Sabang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *