Destinasi Wisata Halal Di Bandung

Tangerang Selatan, Remisya.org – Kota Bandung merupakan salah satu kota yang dipenuhi oleh wisatawan. Bukan hanya wisatawan lokal, tapi juga wisatawan asing. Nah, karena hal itulah Kota Bandung memiliki banyak tempat wisata yang menarik.

Bagi kamu yang ingin melakukan wisata religi, kami mempunyai info mengenai 10 wisata religi yang bisa Anda kunjungi saat berada di Bandung.

  • Masjid Raya Bandung

Objek wisata ini tentunya tidak boleh terlewatkan saat berkunjung ke Bandung dan jangan lupa untuk mengambil gambarnya sebagai bukti sudah pernah ke Bandung. Halaman hijaunya yang luas membuat sejuk mata memandang dan dari atas menaranya bisa melihat penampakan kota Bandung dari atas. Sungguh menakjubkan.

  •  Makam Sunan Gunung Jati

Makam ini juga bagian dari destinasi wisata religi Islam Jawa Barat, juga terdapatnya masjid. Bentuk bangunan yang indah dan unik karena berbeda dari bangunan makam yang lain. Gaya arsitektur digunakan dengan percampuran 3 daerah yaitu arab, Sunda dan Tionghoa.

  • Gunung Tangkuban Perahu

Jika kalian tertarik akan mendaki, destinasi wisata yang berada di Bandung berikutnya masih memiliki nuansa pegunungan. Yaitu Gunung Tangkuban Perahu yang merupakan salah satu tempat wisata alam yang wajib Anda kunjungi ketiak berada di kota tersebut. Mungkin ketika anak-anak kita sering mendengarkan mengenai kisah Sangkuriang yang berasal dari daerah pegunungan tersebut. Memiliki nama Tangkuban Perahu atau dalam bahasa Indonesia memiliki arti perahu yang terbalik

  • Trans Studio Bandung

Bergesar pada area hiburan dan bermain yang memiliki konsep lebih modern. Jika Anda bosan dan memilih nuansa baru saat berlibur tidak ada salahnya memilih tempat ini. Aneka wahana bermain di berikan untuk Anda nikmati bagi Anda bersama keluarga.

Bermain sarana bermain dan belajar tersedia lengkap di tempat yang satu ini. Berada di pusat kota membuat Anda tidak akan sulit untuk menjumpainya. Sesekali menyenangkan anak dengan mengajaknya ke tempat ini mungkin tidak ada salahnya.

  • Masjid Trans Studio

Kalau bicara masjid Trans Studio enggak akan pernah ada habisnya. Selain kegiatannya yang bejibun, masjid ini juga punya kemegahan luar biasa. Kamu bisa berfoto di depan masjidnya saat malam hari karena ada pendaran cahaya lampu malam yang bikin foto kamu semakin indah dan mempesona.

  • Farm House

Mengusung gaya perkebunan klasik Eropa membuat daerah wisata ini cukup di gemari banyak kalangan. Di bangun sejak 2015 yang lalu tempat wisata sudah di kunjugi ribuan pengunjung setiap tahunnya. Mungkin tempat ini menjadi menjadi salah satu jawab jika Anda ingin tahu keadaan desa Eropa terutama abad pertengahan.

Mengusung konsep pada film The Hobbit membuat lokasi yang satu ini cukup unik untuk Anda kunjungi. Apa lagi di tempat juga telah di sediakan aneka perlengkepan seperti kostum dan lain sebagainya untuk Anda gunakan. Untuk menambah kesan suasana pedesaan Eropa pada masa itu

  • Bosscha

Jika kalian suka akan dunia astronomi, kalian dapat melihat dan mempelajari di Observatorium Bosscha. Merupakan tempat untuk mengamati bintang yang di bangun era kolonial Belanda. Untuk masuk pada tempat ini ada beberapa prosedur dan administrasi yang harus Anda jalani. Tempat ini juga di kelilingi dengan kebun teh dan taman indah yang bisa Anda nikmati bersama keluarga. Tempat untuk mengamati objek luar angkasa ini selain berada pada daerah dataran tinggi. Tempat ini juga di kelilingi dengan taman indah, sekaligus menambah ilmu Anda nantinya. Indah dan nyaman sekaligus menambah ilmu kenapa tidak.

  • Saung Angklung Ujo

Semakin maju sebuah negara tentunya tidak akan merubah dan meninggalkan tradisinya. Begitu pula dengan Destinasi Wisata di Bandung yang satu ini, merupakan sarana Anda dan keluarga untuk mengenal alat musik tradisional kita. Tempat ini merupakan tempat edukasi budaya untuk lebih mengenalkan masyarakat mengenai budaya nasional kita.

Nantinya Anda bersama keluarga Anda di berikan pengetahuan mengenai alat musik. Serta budaya yang ada hal ini sangat bermanfaat bagi putra dan putri Anda untuk mengerti dan mengenal sejarah bangsanya. Agar nantinya kesenian tersebut dapat di wariskan ke generasi selanjutnya.

  • Masjid Agung Buah Batu

Masjid Agung Buahbatu merupakan masjid tertua di kawasan Bandung Selatan. Pembangunan awal masjid dilakukan pada 17 Ramadhan 1357 H (10 November 1938) dan selesai hingga diresmikan pada 22 Jumadil Awal 1358 H (9 Juli 1939). Pemasangan batu pertama pembangunan masjid dilakukan oleh Padoeka Kandjeng Dalem Raden Wiranatakoesoema (Boepati Bandung). Adapun yang bertugas sebagai pelindung panitia pembangunan masjid (Beschermheer) adalah Raden Wiriadipoetra yang juga menjabat sebagai Wedana Oejoengbroeng.

  • Museum Geologi

Tempat wisata edukasi ini terletak di Jalan Diponegoro, sangat dekat dengan Gedung Sate dan Taman Lansia. Museum ini memiliki koleksi fosil, bebatuan, mineral dan peta (geologi, geofisika, gunung api, geomorfologi, dsb) yang dipastikan dapat menarik rasa ingin tahu pengunjung anak-anak bahkan dewasa. Mungkin hal yang paling menarik di museum ini bagi pengunjung anak-anak adalah fosil-fosil replika dari binatang purba, terutama fosil dinosaurus.

Sumber :

https://www.ruangmuslimah.co/44378-3-wisata-religi-tersohor-di-bandung https://www.nativeindonesia.com/tempat-wisata-di-bandung/ https://hariliburnasional.com/uniknya-8-objek-wisata-religi-islam-jawa-barat-berikut/

http://info.pikiran-rakyat.com/?q=serial-konten/6-masjid-bersejarah-di-kota-bandung

https://www.muslimarket.com/blog/aneka-wisata-religi-di-jawa-barat/https://www.javatravel.net/tempat-wisata-bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *